Jaga kesehatan dengan senam jantung sehat

Pancuran post, Selain akan menghadapi lomba senam tingkat kecamatan Rajabasa, Group senam jantung sehat desa HARGO PANCURAN terus aktif berlatih, semakin hari semakin banyak yang ikut berlatih senam, walau masih banyak kesalahan gerakan yang dilakukan oleh para peserta namun dengan sabar sedikit demi sedikit dibetulkan oleh para pelatih/instruktur senam,

Desa hargo pancuran memiliki dua orang pelatih/instruktur senam jantung sehat dan sampai saat ini lebih dari dua puluh orang peserta yang menjadi binaannya.

Selama ini memang sebagian masyarakat belum tahu manfaatnya senam jantung buat kesehatan jantung dan tubuh. Hidup sehat adalah keinginan setiap orang, Oleh karena itu untuk menambah wawasan kita ada sebuah artikel tentang kesehatan terutama manfaat senam jantung sehat buat kesehatan jantung dan tubuh ,

Manfaat senam jantung sehat yakni memperbaiki denyut nadi, melancarkan peredaran darah, dan memperbaiki metabolisme tubuh.
jantung sehat merupakan keinginan bagi setiap manusia, memiliki jantung yang sehat akan menghindarkan manusia dari berbagai penyakit jantung dan beberapa penyakit berbahaya lainnya. Untuk menjaga kesehatan jantung salah satu cara yang mudah untuk dilakukan yakni senam jantung sehat.
Gerakan pada senam jantung sehat dibuat khusus untuk menyesuaikan performa jantung, agar jantung dapat mengambil oksigen sebesar-besarnya untuk memenuhi kebutuhan oksigen didalam tubuh. Senam jantung sehat dilakukan 3 kali seminggu dengan durasi kurang lebih 30 menit.
Manfaat dari dilakukannya senam jantung sehat yakni.
Memperbaiki denyut nadi. Denyut nadi yang teratur merupakan indikasi bahwa jantung bekerja secara normal dan teratur. Untuk itu, gerakan pada senam jantung sehat salah satunya bertujuan untuk memperaiki denyut nadi yang tidak normal.
Melancarakan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar dan normal dapat menghidarkan manusia dari penyaikit stroke, jantung koroner, dan lain sebagainya. peredaran darah yang lancar juga mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah.
Memperbaiki metabolisme tubuh. Salah satu manfaat senam jantung sehat yang baik yakni bertujuan untuk memperbaiki metabolisme tubuh yang rusak agar lebih kebal terhadap penyakit. Salam sehat..

By. Mbh Wondo

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai